Home » » Membuat Notifikasi OneSignal di Blog dan WordPress Gratis!

Membuat Notifikasi OneSignal di Blog dan WordPress Gratis!


Membuat Notifikasi OneSignal di Blog dan WordPress Gratis! - Apakah notifikasi itu? Notifikasi merupakan suatu pemberitahuan terbaru yang dikirim kepada pengunjung. Notifikasi dapat berupa update berita terbaru, menerima pesan email, iklan dan sebagainya. Hal ini tentu sangat berguna bagi pengguna/pengunjung supaya lebih cepat mengetahui informasi terbaru dari situs yang anda miliki. Sedangkan keuntungan untuk pemilik situs sendiri yaitu membantu meningkatkan trafik pengunjung.

Untuk lebih jelasnya. Apakah anda pernah mengunjungi situs Jalantikus? biasanya anda akan melihat notifikasi dipojok kiri atas pada browser anda. Untuk lebih jelas anda perhatikan gambar berikut.


Jika anda memilih Allow, maka anda akan mendapatkan kabar informasi dari situs Jalantikus setiap kali update tentang artikel terbaru mereka. Notifikasi ini selain muncul di browser windows, dapat juga muncul di handphone yang sudah terinstall aplikasi google. Kita juga dapat mengirimkan beberapa notifikasi pesan singkat secara Gratis!!!.

Untuk membuat notifikasi itu, kita dapat memanfaatkan layanan “OneSignal”, kenapa OneSignal ? karena
OneSignal memiliki banyak fitur yaitu notifikasi terjadwal, split test dan yang terpenting adalah kita dapat menikmati semua fitur tersebut dengan Gratis!!! hehe. Jadi, dengan OneSignal kita dapat mengirimkan notifikasi pada web browser.di website kita mungkin itu Blog atau WordPress.

Bagaimana Membuat Notifikasi di Blog dan WordPress?

Langkah pertama dalam membuat notifikasi OneSignal kita harus mendapatkan Google Server Api Key dan Google Project Number, untuk membuat silahkan kunjungi Google Service Wizard, kemudian login menggunakan akun gmail anda.

Muncul tampilan seperti dibawah ini :





1 komentar: