Home » » Tips Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul Postingan

Tips Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul Postingan

Tips Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul Postingan
Cara meletakan iklan adsense diatas postingan disamping tulisan
Pemasangan iklan Adsense di bawah judul langsung merupakan salah satu metode taktis yang memungkinkan penghasilan lancar. Memang tidak sepenuhnya menjadi jaminan. Namun lokasi di bawah judul memang selalu menyita perhatian pengunjung yang mengakses tautan postingan tersebut.
Biasanya iklan Adsense ditempatkan di dalam postingan. Ini adalah praktik yang kerap dilakukan dengan harapan supaya pengunjung melihat iklan atau langsung klik atau barangkali tak sengaja mengaksesnya. Tapi semuanya pasti ditentukan oleh konten dalam postingan tersebut. Jadi, intinya adalah postingan yang memang benar-benar menarik baru kemudian apakah konten iklan itu relevan atau tidak serta memikat perhatian orang untuk mengaksesnya.

Menempatkan Kode Iklan Adsense di Bawah Judul Postingan

Sekarang kita lanjut pada cara menempatkan iklan Adsense persis di bawah judul postingan. Pertama-tama dimulai dengan membikin parse pada script iklan yang dikehendaki. Apakah cara parse ini diperbolehkan Google? Tidak melanggar kok. Dan banyak pula yang melakukannya dan tidak bermasalah. Silakan salin kode script yang dikehendaki pada website Blogcrowds.
Sudah muncul hasil parse-nya? Sekarang pindahkan ke dalam script postingan. Letakkan salinan tersebut tepat di atas kode <data:post.body/>. Simpan dan terbitkan postingan yang sudah dimasuki oleh kode parse tersebut. Anda bisa lihat hasilnya bahwa iklan Adsense tadi sudah berada tepat di bawah judul postingan.

Menempatkan Kode Iklan di Bawah Judul Postingan Sebelah Kiri

Jika tak ingin kode tersebut langsung berada di bawah persis judul, atau membuatnya lebih berjarak, Anda bisa menempatkannya agak ke sebelah kiri. Mungkin agak terasa mengganggu juga kalau kita memasang iklan tepat di bawah judul tanpa ada selisih jarak penglihatan yang ideal. Oleh karena itu, kita coba tempatkan saja iklan tersebut agak sebelah kiri namun tetap berada di bawah judul.
Caranya cukup dengan menambahkan kode sebagai berikut:

<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
Iklan
</div>


Untuk ukurannya bisa disesuaikan pada blog atau website Anda. Coba sesuaikan sendiri supaya posisi iklan itu nampak selaras pada keseluruhan konten mulai dari judul hingga bagian bawah.

Menempatkan Kode Iklan di Bawah Judul Postingan Sebelah Kanan

Bagaimana kalau mau menempatkannya di bawah judul tapi agak sebelah kanan? Cukup mudah karena secara teknis sama dengan cara sebelumnya. Silahkan salin kode di bawah ini:

<div style="float:right; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
Iklan
</div>

Simpan dan terbitkan. Hasilnya akan mirip dengan teknik sebelumnya tapi kali ini berada di sebelah kanan. Semua bisa disesuaikan pada ukuran dan layout di blog atau website Anda sendiri. Selain itu, ingatlah bahwa konten Adsense ini akan menyesuaikan diri secara otomatis pada postingan Anda. Jadi, buatkan konten postingan yang bermanfaat dan bisa menarik lebih banyak traffic ke blog atau website Anda.

Nice Blogging_  

0 komentar:

Post a Comment