Home » » Tips Memasang Iklan Adsense di Akhir Postingan

Tips Memasang Iklan Adsense di Akhir Postingan

cara memasang kode unit iklan adsense dibawah akhir postingan
cara memasang kode unit iklan adsense dibawah akhir postingan
Posisi iklan Adsense sangat penting untuk menarik pembaca hingga klik di tautan yang dipasang itu. Tetapi banyak orang yang masih mencoba-coba letak yang pas untuk iklan Adsense itu. Tak jarang yang berhasil melalui penempatan pada lokasi tertentu. Nah, lokasi di bagian akhir postingan adalah satu teknik yang lumayan tepat dengan syarat bahwa konten di dalam postingan itu sangat menarik.
Logikanya begini, orang bisa membaca sampai akhir kata di sebuah postingan pasti karena ia penasaran atau membutuhkan informasi di dalamnya. Sebenarnya cukup jarang juga di zaman sekarang ada orang yang selalu membaca sampai habis sebuah postingan di web atau blog. Kecuali ya itu tadi, dengan sebuah konten yang memang dibutuhkan oleh pengaksesnya.
Penempatan iklan Adsense di bagian paling bawah postingan pun bermanfaat bagi kenyamanan pembaca/pengunjung. Orang yang mengunjungi blog atau website mungkin saja merasa terganggun karena terlalu banyak spot iklan di dalam sebuah postingan. Oleh karena itu, tempatkan iklan Adsense secara bijak. Jangan asal memasangnya tanpa perhitungan dan konsep yang jelas. 

Menempatkan Iklan Adsense di Bagian Akhir Postingan

Posisi di bagian paling akhir postingan adalah pilihan yang tepat untuk mengawali pemasangan iklan Adsense. Pertama, masuklah ke akun blog atau website Anda. Sudah memiliki iklan Adsense, kan? Nah, lanjutkan saja dengan memilih script mana yang mau dipasang di bagian akhir postingan tersebut.
Lanjutkan ke situs Blogcrowd. Di sini Anda menyalin kode script tadi dan memindahkannya ke dalam kolom yang disediakan.
Silakan pilih tombol “parse” dan tunggu sampai hasilnya ditampilkan. Balik dulu ke laman sebelumnya. Ada menu template di sana lalu pilih “Edit HTML’. Buka lalu carilah kode <data:post.body/>. Lalu balik sebentar ke laman Blogcrowd tadi, salin kode script yang sudah di-parse dan pindahkan ke bawah kode tadi.

Kira-kira hasilnya jika mau menempatkan tepat di bawah postingan sebagai berikut:

<div>
Iklan
<div>

Menempatkan di Bagian Akhir Posting Sebelah Kiri atau Kanan

Nah, gampang, kan? Jika ingin melakukan modifikasi letak, Anda bisa menempatkannya agak ke sebelah kiri atau kanan. Jadi, tidak akan begitu menganggu karena langsung berada di bawah postingan. Caranya bisa dengan menempatkan kode script di bawah ini:

<div style=’float:left’>
Iklan
</div>

Contoh tersebut adalah untuk menempatkan kode di bagian sebelah kiri di bawah akhir postingan. Sedangkan untuk menempatkan kode di sebelah kanan bisa menggunakan contoh berikut:

<div style=’float:right’>
Iklan
</div>

Nah, itulah contoh kode script untuk lokasi di bagian akhir postingan sebelah kanan. Silakan mencoba-coba di blog atau website. Pastikan juga bahwa Anda akan selalu membuat postingan berkualitas sehingga pembaca akan terus menelusurinya hingga bertemu iklan Adsense yang telah dipasang.

Nice Blogging_

2 komentar:

  1. mantap nih gan..adsen yg efektif

    ReplyDelete
  2. Gan kata nya gk boleh letakkan iklan di artikel, saya baca di tos adsense.

    ReplyDelete